Posted by: gwgendutloh | July 18, 2009

dua sisi

(int office canteen – morning)

Kayaknya baru 3 suapan indomie rebus sarapan gw jumat -17 Juli 2009- pagi kemarin, tiba2 temen kantor gw nyolek dan minta channel tivi yg lagi kami tonton dipindahkan….”ada bom lagi di Jakarta”katanya.

WHAAATT!!!!!! Bangsat jangan sampai terjadi, cepat-cepat gw cari channel lokal…dan lemeslah kaki gw waktu liat tulisan Breaking news di layar tivi. Dua hotel internasional di Jakarta dalam waktu yg berdekatan di bom. Ngga ada kata lain selain umpatan BAJINGAN dari mulut gw. Ngga pernah sedikitpun gw bisa ngerti apa sih maunya orang-orang yang melakukan itu…sampai berulang kali. Mau itu berlatar belakang politik, mau itu berlatar belakang SARA, atau mau itu berlatar belakang apalah…taik lah semua itu. Kalau memang politik, knapa sih nge bom negara sendiri? apa ngga jadi susah tuh nantinya ngeberesin kedepannya. Kalau itu memang SARA, knapa sih mesti milih lokasi yang salah? kenalilah sasaran sebenarnya, kalau udah kyk gini kan korbannya justru orang2 yang ngga mengerti apa masalah yang diperjuangkan. Kalau dengan latar belakang lain? taik lah kalian yang melakukan. Anyway, apapun alasan dan latar belakang teror ini, tidak ada satu pembenaranpun yang menghalalkan cara-cara seperti ini. Bahwa setiap manusia akan menemui akhirnya adalah pasti, bahwa dalam menjalani hidup ada suka, duka, sakit, sehat, adalah takdir. Tapi kalau akhir dan takdir harus ditemui lewat teror seperti ini apakah menjadi adil? Dan semoga para manusia yang bertanggung jawab mendapatkan ganjaran yang setimpal…-yang doain banyak loh, so jangan tidur tenang ya kalian para bajingan-

(my desk – afternoon)

Kayaknya sudah berulang kali, gw menekan tombol home pada menu FB gw. Sebanyak klik-an itu juga gw liat status dalam FB terus berubah, dari yang menyatakan kekagetannya, menyatakan bela sungkawa untuk para korban, meneriakkan sumpah serapah -seperti gw- buat para pelaku pengeboman, sampai -yang membuat gw merasa lucu dan sedih- pada mereka yang terus menuliskan kesinisan mereka terhadap pemerintah dan persepakbolaan Indonesia (yup, kalian ga salah baca, persepakbolaan Indonesia). Di  saat semua berusaha saling menggenggam tangan menyatukan kekuatan, agar tidak mudah terpecah belah dengan teror ini, ada sebagian orang yang dengan alasannya tersendiri tetap mengkritisi dengan sinis -biar dianggap tajam kali ya- tehadap pemerintah lewat status atau link di FBnya. Apakah mereka salah? jawab gw sih ngga..trus apa memang dilarang? jawab gw ngga juga karena itu hak mereka wong itu status2 mereka. Trus knapa dong kalau begitu? karena -setidaknya- menurut gw dalam satu hari saja…dalam hari yang penuh duka seperti jumat kemarin itu, kita seharusnya bisa mengerem tulisan-so called kritikan sinis- itu, dalam satu hari saja kita bisa lebih sensitif terhadap kejadian itu, bayangkan kalau tiba2 di inbox atau wall FB kita muncul kata2: ” ada yang tahu kondisi si A? dia jadi korban di mega kuningan”…atau bayangkan kalau itu bukan teman tapi keluarga kita, sementara kita tetap saja asyik menuliskan kata2 sinis pada status kita.

Tentang persepakbolaan kita, tentang MU yang ga jadi datang…lalu? apa memang pada tempatnya juga kita menuliskan becandaan kita di status FB kita? apakah tidak sedikit saja terpikir, mungkin ada teman atau keluarga kita yang bekerja di tempt penyelenggara atau sponsor acara tersebut, dan sekarang mereka mungkin sedang bagai di ujung tanduk krn tempat mereka bekerja rugi milyaran rupiah dan mereka tidak tahu bagaimana pekerjaan mereka kelak. Memang semuanya itu adalah kemungkinan tp mungkin kan.

So, terserah deh mau sebut gw terlalu sentimental atau apalah…yang jelas sekarang bukan waktunya untuk bersinis2an, atau tertawa di atas penderitaan orang. Ini saatnya kita berpegang tangan dan berdoa agar kita selalu dalam perlindungannNYA dan tidak terpecah belah karena teror seperti ini.

fade to black

turut berduka cita untuk  para korban pengeboman ini

Advertisements

Responses

  1. mari kita berpegangan tangan .. jangan terpecah belah .. tunjukan indonesia tidak akan jatuh hanya karena 2 bom ini …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: