Posted by: gwgendutloh | December 4, 2008

Aya-aya wae (baca:ada-ada saja)

Luar biasa pulau tempat gw tinggal ini,

Mari kita sedikit flash back

black and white with AE aurorix edged film plug in (baca: warna hitam putih dengan efek film tua AE)

Gw sedang mual-mual karena baru saja mendapat konfirmasi bahwa gw keterima kerja di sebuah studi animasi yang berlokasi di Batam. Mual-mual campuran antara perasaan senang, ga percaya dengan rasa takut memulai “kehidupan baru” dan kehilangan rasa aman yang selama bertahun-tahun gw dapatkan di Bandung dan Sukabumi. WAAW keren akhirnya gw bisa terlibat dalam film animasi layar lebar karya anak bangsa. WAAW keren karena gw bisa tinggal di Batam, suatu daerah industri, daerah maju yang menjanjikan, yang selalu digaungkan dari jauh hari saat orde baru masih bercokol. WAAW keren karena batam dekat dengan singapura jadi kalo mo liburan bisa dong jalan-jalan ke sana. WAAW keren karena kesimpulannya Batam=wilayah industri maju=dekat singapura=teknologi terkini yang selalu ter update.

-fade to black-

-fade in-

22 bulan kemudian,

Pagi ini (4 desember 2008) gw bangun jam 5 pagi untuk melakukan kewajiban gw, keluar kamar…oh ada kekar (temen serumah) di kamar mandi, dari bunyi2 yang terdengar dijamin lagi pup dia, dah ah rebahan dulu di sofa ruang tivi aja deh kalau begitu, 10 menit kemudian dia keluar kamar mandi menuju kamarnya di lantai atas. Berat rasanya buat buka mata gw lagi tp daripada lewat harus gw paksa buka…ups, gw dengar langkah kaki kekar berbalik lagi ke bawah..eh ngapain dia masa mo pup lagi, ternyata dia ambil air wudhu, seketika gw segar, tanpa rasa bahagia. Segar dengan penuh rasa marah.

Loh??? marah sama kekar yang ambil air wudhu di bawah?? ya ngga lah masa gitu aja gw mesti marah. Rasa segar dan marah gw ini karena turunnya kekar kembali itu menandakan AIR BELUM MENYALA -karena dia selalu ambil air wudhu dari kran atas- Kampreeeet!!!!!!

Ada apa lagi sekarang!!! Sudah 2 hari kondisi tidak keluar air ini berjalan, biasanya jam12 malam sudah keluar, tp hari ini ngga. Baru sekitar jam 6.30 pagi ini air mulai mengalir kembali. Minggu lalu juga anomali ini terjadi kembali. Anomali?? Iya anomali karena bagaimana bisa di musim penghujan seperti ini dimana sering gw harus pintar2 mengatur strategi menjadwal waktu cuci jemur biar bisa kering tepat pada waktunya, malah kekurangan air…gimana tooh. Beberapa bulan yang lalu sempat kondisi lebih parah daripada sekarang, tapi itu dengan pemberitahuan bahwa ada perbaikan, cuman ya itu perbaikan tinggal perbaikan tp knp sekarang jadi dalam seminggu ada saja 1-2 hari air mati tanpa jelas sebabnya.

Yah mandi di kantor aja deh, sejatinya mereka punya cadangan air dong kalo ga ada juga ya nyebur aja ke kolam renangnya hehehehe. Baru niat terucap dan tebak…PEETTTTTT listrik juga padam. AAARRRRGGGGHHH bajingaaaaaaaan, ada apa ini?? ga lama sih cuman sekitar 5-10 menit. Kembali, beberapa bulan yang lalu kejadian lebih parah mengenai listrik terjadi juga di sini, banyak rumor yang beredar sehubungan pasokan gas sebagai sumber listrik di pulau ini tp gw ga mau bahas itu, pokonya katanya ada “perbaikan juga” ya wes karena selang beberapa laamaaaaa hal ini teratasi pula. Tapi ko ya makin ke sini makin sering lagi ya kejadian mati aliran seperti ini, ga lama-lama memang, paling lama sekitar 30 menit, tp ya itu bisa kunjungan menyebalkan ini bisa dirasakan setiap minggu.

-fade to black-

-fade in-

Flayer-flayer bertebaran, mengajak kita untuk mendukung Batam sebagai suatu tempat digital. Berita-berita di koran terbuka kembali, mewartakan berita mengenai pajak industri di Batam untuk kembali seperti dulu sebagai daya tarik untuk investor-investor asing untuk kembali meramaikan industri di pulau ini.

“Mimpi aja kali yeee (read: keep on dreaming)”

-fade to black-

Advertisements

Responses

  1. yah.. that’s why it call BATAM.. sebenarnya juga dak ada hubungannya seh,, aya aya wae..

  2. ah…aya-aya wae ieu mah…:)

  3. ayo pulang… 😦

  4. Kalau bukan masalah angka dan tanggung jawab, saya tidak betah berlama-lama di Batam, bisa butek nih otak. Maksimal 2 tahun lagi saya disini, lebih cepat lebih baik.

    Air mati? LEBOOOKKK !!!!

    Batam Digital Island? sepertinya masih jauh dari kenyataan. Mimpi ?? baguslah klo itu sebuah mimpi, bukankah kita hidup mengejar impian?

  5. Em, pindah ke sebelah cal? :p

  6. @achmadi: yuuuu

  7. ikuuuuuuuuttttttttttttt

  8. balik ke pulau jawa aja cal

  9. Batam Digital Island!

    wuihhhh mangstab!

    OOT:

    cal, sengkang masih muat kok utk menumpang anda!

    *uhuk uhuk…sniff….crott….sing……uhuk…nga…ukuk….

    pur……sniff…crott..

  10. […] selogan itu. Trus knapa lagi masalahnya sekarang? ok, pertama silakan baca dulu keluh kesah gw di sini, berikutnya mari kita liat bersama-sama telaah gw berikut […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: