Posted by: gwgendutloh | September 3, 2008

Alergi jadi2an

Gatel…gateeel,

Kena alergi kali ya gw ini, cuman alerginya bukan dari makanan ataupun cuaca. Tapi dari baca isi salah satu thread di salah satu milis yg baru aja gw ikut. Topiknya sih selalu sama cuman waktu dan kondisinya aja yang beda yaitu “ongkang-ongkang di atas kerja orang lain”. Sejauh gw mengikuti milis baru ini, gw baca sudah 2 kali topik ini terjadi. Satu, pada waktu persiapan acara millis ini di salah satu mall di Batam, dan yang kedua yaitu waktu perencanaan pembuatan kaos milis ini.

Mungkin buat yang baca tulisan gw sekarang bs muncul satu pertanyaan, ko hal yang sepele kyk gini bisa jadi gatel-gatel buat gw, cuma milis gitu loh, ngapain dibawa serius. Masalahnya adalah milis ini merupakan milis komunitas yang mempunyai tujuan yang menarik dan baik. Mempunyai tujuan -sejauh yg gw tangkep-mensosialisasikan blog, mengajak warga batam untuk mencoba menulis…apa saja, dalam bentuk blog. Mungkin tujuan ini bisa jadi sama dengan komunitas2 blog lain di negri ini tp coba pikir at the end kalo sukses, berarti komunitas ini turut andil membentuk komunitas blog di indo kan, jadi memang menarik sebenernya tujuan milis ini. Lanjut,.. gw tahu bahwa yang namanya milis pasti ga akan lepas dari yang namanya berbagi…mulai berbagi informasi, pendapat,suka, duka sampai junk. Sederhananya, mulai dari hal serius sampai ancur bisa kita temui dalam suatu milis. Jadi mestinya sampai pernyataan gw ini, hanya masalah state of mind aja buat gw bakal suka, tertarik, bete atau sebel waktu baca threads yg ada dan itu ga bakal sampai bikin gw gatel-gatel. Dan disitulah kejadiannya…

Gatel-gatel gw muncul. Gatel-gatel yang keluar waktu gw baca 2 thread yang gw sebut di atas. Gatel-gatel karena dalam thread itu gw melihat lebih banyak orang yang meminta daripada memberi, lebih banyak orang yang nyuruh daripada beraksi. Lucu waktu si A bilang persiapan acaranya harus ini harus itu tp dianya sendiri ga kasih solusi, atau si B yang kritik ini, bilang lebih baik itu tp bagian akhirnya diakhiri dengan *kaboor* atau *teleprot*. Paling pool sih pas udah bagian desain kaos milis, bayangin di judul threadnya aja udah ada lebel serius tp isinya, orang2 yang pesen kaos berapa banyak, pesen kaos ukuran brp itu sudah tercetus lebih dulu jauh sebelum desain kaosnya sendiri ada. Bukan main! Ada bbrp teman di milis tersebut yang membantu memberikan contoh desain, memberi ide untuk melabeli jenis kaos untuk memudahkan pemesanan, masukan dmn sebaiknya kaos ini dibuat, tapi itu jumlahnya jauh lebih sedikit drpd yang hanya meminta saja. Padahal kalo mau masih ada loh kontribusi yang paling sederhana buat yang setidaknya blom bisa bantu -kyk gw- yaitu dengan diam dengan terus memantau lalu waktu pada gilirannya diminta pendapat kasih masukan tanpa ada embel2 *kaboor* , baru saat dibuka pemesananan kita memesannya sesuai keinginan kita. Simpel kan, rasanya tidak susah untuk menjalaninya dan tetap menunjukkan suatu usaha bersama untuk mewujudkan apa yang dimaui oleh bersama.

Lucunya, waktu gw mencoba mengutarakan isi hati gw di milis itu yang gw rasa malah gw jadi diminta untuk lebih santai dalam mengikuti kegitan per-milis-an ini, padahal bukan itu, gw sangat tau kalo kita harus santai dan seperti gw udah sebut di atas, soal gw suka atau tidak pada satu thread itu hanya masalah state of mind gw aja, tp inti dari curhat gw itu ayo mari kita sama2 berusaha jangan mau enaknya aja, tujuan milis ini bagus ko jadi ayo kita perjuangkan itu. Terus terang gw sendiri bukan orang yang bisa membagi waktu gw dengan kegiatan dalam milis seperti ini, itu sebabnya gw lebih baik diam daripada ribut tp ga bantu apa2. At least yg gw bs bantu yaitu promosiin kegiatan milis ini ke temen2 gw, supaya mereka tertarik dan ikut terlibat didalamnya, syukur2 tertarik buat nge blog juga. Tapi kalo kyk gini, gw jadi males sendiri untuk bs ikut trus di milis ini.

Well, begitulah..tulisan ini gw buat tanpa maksud untuk menyudutkan, hanya mencoba jujur, syukur-syukur bisa jadi satu masukan

btw waktu gw publish tulisan ini, ada lagi tuh dalam thread yang membahas spidi, orang yang meminta orang lain melakukan sesuatu, padahal hal itu sangat mudah untuk dilakukan sendiri “minta membuat surat pembaca pada satu surat kabar di Batam” ……cape deh.

-fade out-

Advertisements

Responses

  1. […] Alergi jadi2an September 3, 2008 12:23 pm admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://gwgendutloh.wordpress.com/2008/09/03/alergi-jadi2an/ […]

  2. sigh… mari kita bersabar menghadapi milis ini yah cal

  3. uppss..

  4. gatell..??? ya di garuk apa diobati toh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: