Posted by: gwgendutloh | August 12, 2008

the funniest thing of pain

Kemarin malam gw akhirnya ntn juga fim Fracture, film ber genre drama mistery thriller yang dibintangi salah satu aktor favorit gw Anthony Hopkins. Lumayan lah filmnya, seperti biasa anthony hopkins sukses memerankan watak antagonis yang tenang, pinter -bukan licik-, sampe gw dibuat bingung mo sebel atau kagum untuk karakter yang diperankannya, walaupun blom bisa ngalahin karakter Hanibal di the silence of the lambs. Tanpa bermaksud buat spoiler, film ini mengisahkan Ted Crawford (anthony hopkins), yang dengan sengaja menembak istrinya, karena istrinya berselingkuh. Ceritapun kemudian berjalan menceritakan usaha jaksa penuntut membuktikan Ted bersalah, dimana hal itu tidak mudah karena Ted dengan sukses membuat alibi penembakan tersebut.

Well untuk jelasnya silakan ntn -gw jamin biar bukan film terbaiknya Anthony tp kita tetap bakal melihat tontonan berkelas- karena yang mo gw bla bla kan bukan film ini,tp kata2 dalam film ini yg diucapkan oleh Ted sesaat sebelum dia menembak istrinya -gw suka banget scene ini karena terlihat betapa Ted begitu terluka krn perselingkuhan itu- ini linenya (ga 100% pas sih, berhubung inggris gw ga bagus-bagus amat hehehe):

it’s true how knowledge can cause the pain, but the funniest thing is how that pain can bring so much pleasure

Kira-kira begitulah, hehehe…

Ini penafsiran gw dari kalimat itu dan visualisasinya, yaitu bahwa pengetahuan, keterpuasan dari rasa penasaran (dalam hal ini bahwa Ted membuktikan bahwa istrinya benar berselingkuh) menimbulkan rasa sakit hati yang sangat besar (cause the pain), saking besar dan dalamnya sakit itu Ted harus menembak istrinya dan hal tersebut justru menimbulkan kesenangan buat dirinya. Kesenangan yang muncul dari melihat penderitaan orang lain setelah orang lain itu memang terbukti bersalah.

Jadi pernahkah dalam hati kita, sedikit aja muncul perasaan seperti itu?

Pertanyaan itu ga tau kenapa tiba-tiba muncul di pikiran gw setelah ntn film ini. Pernah ga gw berpikir seperti Ted …yah konteksnya bukan bunuh orang kali yee hehehe..tp dalam skala atau konteks yang kecil aja deh, pernah ga kita merasa senang melihat orang lain menderita atau sedih karena orang lain itu memang terbukti bersalah.

Kalau gw,kalau mo jujur sih masih sering kali ya ^^. Contohnya, kalo ada temen gw yang sengaja lupain janji dengan gw, boleh dong gw bete dan bete gw ini cenderung ke ngediemin temen gw itu, nah gw tau kalo tmn gw yang salah, dan gw tau kalo temen gw itu dah sadar kalo dia salah trus mo berbaikan dengan gw, kalau ujung2nya gw baikan lagi atau maafin dia sih pasti tp gw harus jujur bahwa ada rasa senang liat usaha temen gw saat dia mo berbaikan dengan gw hihihihi. Contoh konkrit lain dari pengalaman gw, dulu waktu jaman T.A gw dengan tmn-tmn yg sudah selesai pasti secara otomatis bantu T. A tmn-tmn seangkatan yang masih belom selesai, dari mulai bikin maket sampai anter untuk survey lapangan. Nah banyangin empetnya gw karena begitu giliran makan2 gw ga diajak dan itu bukan krn gw ga bisa loh…krn emang gw ga diajak aja…DAMN…trus ya gitu deh temen gw ini juga sadar kalo dia salah dan mati2an berbaikan dengan gw. Kita berbaikan ko..tp ya itu ko ya kalo gw pikir2 ada tuh muncul perasaan seneng gw waktu liat gmn dia pontang -panting ga enak krn gw tau kalau gw ga diajak makan2 hehehehe…dan masih banyak deh contoh2 yang lain selama perjalanan hidup gw ini…jahat ya gw. Atau pertanyaannya, salah ga sih kalau punya perasaan seperti itu?

Bla bla bla gw ini akan sengaja gw gantung, tanpa ada suatu kesimpulan apapun, karena gw sendiri masih cari kesimpulan dari itu…jadi kalo ada yang mo bantu gw, komennya ya gw tunggu…kalo bisa yang banyak hehehehe

-zoom in-

Advertisements

Responses

  1. gara gara pada masuk malam
    anak turi pada ngeblog semua 🙂

  2. […] the funniest thing of pain August 15, 2008 2:54 pm admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://gwgendutloh.wordpress.com/2008/08/12/the-funniest-thing-of-pain/ […]

  3. bagus … ntn gak ngajak2 … *nesu di pojokan*

  4. dri…(dgn penuh kesabaran)..ini ntnnya di tipi, waktu rt kita kalah wo pertandingan bultang, gw kan ga tega bangunin lu yang udah terlelap krn seharian ikut rally wisata…ga mungkin lah gw ga ngajak lu 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: